Mig33 Info News

Minggu, 31 Oktober 2010

Diposting oleh orochiyoyo


Neh aku tulis artikel inspirasi dari kawan mig33ers yang curhat dan dia selalu merasa dirinya adalah anak yang looser, gak percaya diri, pemalu alias bahasa umumnya yaitu Rendah diri. Nah rendah diri sendiri adalah suatu penyakit, Penyakit ini termasuk penyakit yang berbahaya dan suatu sikap yang merugikan diri pribadi kita. Banyak orang yang menderita penyakit ini, meliputi jutaan orang dan mungkin juga terjadi pada kita. ok bay the way kita akan bersama-sama mempelajari arti dari rendah diri dan cara mengatasinya menurut yang aku pelajari dari psikologi

1. Pengertian rendah diri.

Pengertian rendah diri adalah perasaan yang menganggap terlalu rendah pada diri sendiri. Orang yang menganggap diri sendiri terlalu rendah dikatakan rendah diri. Orang yang rendah diri berarti menganggap diri sendiri tidak mempunyai kemampuan yang berarti. Seperti dikatakan oleh Alder bahwa rasa rendah diri berarti perasaan kurang berharga yang timbul karena ketidakmampuan psikologis atau social maupun karena keadaan jasmani yang kurang sempurna (Sumadi Suryabrata, 1984).

2. Penyebab rendah diri.

* Faktor Intern
Yaitu penyebab yang berasal dari diri sendiri, seperti cacat tubuh, kelemahan menguasai bidang study, dan susah berkomunikasi.
* Faktor Ekstern
Yaitu penyebab yang berasal dari luar, seperti ekonomi orang tua tidak mampu, orang tua yang bercerai,keluarga sering cekcok dan teman yang tidak perhatikan kita.
* Kelemahan yang dimiliki oleh seseorang baik berasal dari luar maupun dari dalam dirinya dapat menimbulkan perasaan rendah diri.

3. Ciri–ciri orang yang rendah diri.

Orang yang merasa rendah diri dapat dilihat dari tingkah lakunya. Tingkah laku orang yang rendah diri diantara lain sebagai berikut :

* Selalu menyendiri dan menarik diri dari pergaulan. Orang yang menganggap dirinya tidak memepunyai kemampuan yang berarti biasanya tidak mau bergaul dan menarik diri dari pergaulan.
* Selalu ragu dalam bertindak. Orang yang merasa tidak mempunyai kemampuan yang berarti akan selalu ragu–ragu dalam bertindak. Perasan seperti itu akan merugikan diri sendiri.

Neh aku ada contoh kasus mig33ers yang curhat singkat dan mengalami perasaan rendah diri. Aku beri nama samaran id ku sendiri aja yanti, berikut curhat kisah yang nyata

Yanti write :

Mas Yoyo aku butuh curhat, aku selalu malu untuk bergaul di dunia nyata karena aku itu cewek jelek gak disukai cowok dan aku juga gak pintar di kampusku. Aku selalu diam jika di kelas bahkan temanku dari sekian banyak hanya ada 1 orang yang mau akrab denganku :(, setiap hari aku bete, bosan, bahkan aku sempat putus asa kenapa aku bisa hidup seperti ini. Hiburanku hanya online mig33 di hape, aku banyak teman di mig33 canda, tawa, akrab pun dari mig sampai aku bisa curhat dan telfon mas yoyo juga dari saran temanku. Aku senang bisa di respon curhatku mas dan aku butuh sarannya untuk sedikit buat aku jadi gak seperti ini lagi :)

Satria.P.R write :

Kalau saran aku, kamu lebih baik merenung saat situasi tenang saat sebelum tidur sambil pandangi lampu yang terang. Bayangkan semua kisah pertemananmu walau hanya chat di dunia mig33 bisa bercanda, ketawa, dan erat sampai berteman akrab dengan banyak user. Saat mata kamu sudah gelap berkunang2 karena terus pandangi lampu. Bayangkan juga kisah hidup dunia nyatamu yang buat kamu putus asa, kalau ingin menangis keluarkan aja semua beban di hatimu dan sesali bahwa mengapa di dunia nyata kamu bisa rendah diri bahkan merasa jadi manusia yang menyedihkan, sedangkan di mig33 kamu bisa bergaul, bercanda, dan happy selalu. Mulai saat ini terapkan semua hal yang kamu bicarakan dari chat mig33 di kehidupan nyatamu. Anggap semua teman kampusmu itu seperti user mig33 yang bisa di ajak bercanda dan akrab selalu. Coba untuk percaya diri karena yang salah adalah diri kamu sendiri karena terlalu rendah diri, bukan salah teman2 kamu yang gak bisa dekat dengan kamu. Itu semua karena kamu sendiri yang menutup diri,gak mau buka hati dan mencoba akrab dengan teman nyatamu. Memang rendah diri adalah manusiawi dan aku pun pernah merasa gitu, tapi jika kamu lawan penyakit itu dengan cara terbuka dengan orang lain,percaya diri dan berusaha menjadi yang terbaik. Aku jamin gak akan ada yang namanya penyakit rendah diri di hati kamu lagi di hari esok :)

0 komentar:

Posting Komentar

Administrator
Foto saya
Satria.P.R Universitas Gunadarma (PSIKOLOGI S1) Tester Lab Psikologi test pauli and rorschach My Home in BOGOR and Me has Fiance With Putri Anindah. Join and Chat on My Room "Anime people" With Share All About Info, Tips, Trik Mig33 Others Laugh Every Day and Have Fun People.
Orochiyoyo
Download Tools Mig33

Download Tools Mig33 For PC

Comment

ShoutMix chat widget
Translator
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Rss Site Update

SMS Gratis Ke Semua Operator

Info Update Berita Terkini

Download Software PC

Mig World
Blog Archive
free counters
Friend Link